Suami Dijemput Densus, Istri Melahirkan Generasi Penerus

Putri Pasangan Ratna-Zein Baru Saja Lahir

Ratnasari Nasution, istri Zein Affandy -salah seorang tersangka dugaan kasus ‘terorisme’ yang ditangkap Densus88 beberapa waktu lalu Rabu (28/07/10) telah melahirkan seorang bayi perempuan. Ratna melahirkan bayinya sementara suaminya harus mendekam di penjara.

Ratna adalah satu contoh kecil dari ratusan istri yang harus rela ditinggal suami mereka mendekam di penjara atas dugaan keterlibatan dalam kegiatan terorisme. Sebelumnya, Ratna sempat merasa kebingungan perihal proses persalinannya tersebut.

“Saya sempat bingung darimana saya bisa memperoleh uang untuk proses persalinan saya,” ungkapnya kepada redaksi Muslimdaily.

Ratna kebingungan karena dompet, uang, tabungan dan ATM milik suaminya disita aparat Densus 88 dan tidak boleh diambilnya meskipun sekedar untuk biaya proses persalinannya itu.

“HP, dompet, tabungan, dan ATM atas nama dan milik suami saya semuanya disita Densus, mas.” tandasnya.

“Padahal, saya sudah mendesak mereka terus dan mengatakan uang itu untuk kelahiran anak saya masih saja dijawab agar menunggu prosesnya terlebih dahulu,’ ungkapnya kepada Muslimdaily.

“Kalau persalinan saya memang bisa ditunda, tidak terlalu masalah untuk menunggu. Masalahnya mungkinkah persalinan saya ini mau menunggu?” tuturnya.

Donasi

Dalam pantauan Muslimdaily, ada beberapa blogger umum yang bersimpati dengan keadaan Ratna selanjutnya secara spontan mengadakan pengumpulan donasi melalui jejaring Facebook, dan Blog-blog serta media networking massenger lainnya.

Menurut sumber Muslimdaily yang enggan disebutkan namanya, pengumpulan dana yang secara spontan diselenggarakan beberapa pegiat dunia maya tersebut selama 2 hari berhasil mengumpulkan uang minimal Rp. 2 juta rupiah dari beberapa pihak. Dana tersebut kini tengah di tangan yang bersangkutan, Ratnasari Nasution.

Berkenaan dengan adanya aksi penggalangan dana sederhana untuk membantu Ratnasari Nasution, kepada Muslimdaily, Ratna mempersilakan para pihak yang hendak mengirimkan donasinya dengan memberitahukan nomor rekeningnya pada Bank Muamalat No. 922 473 8728 atas nama Ratna Sari Nasution.

Tinggalkan Balasan

