Ledakan Bom Ranjau Hantam Bus, Mujahidin Kembali Difitnah

NIMROZ (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan bom ranjau menghantam bus yang penuh sesak di wilayah baratdaya Afghanistan, menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai 27 lainnya.

Ledakan terjadi hari ini (28/7/2010) ketika sebuah bom ranjau menghantam bus sipil yang tengah melakukan perjalanan di jalan raya di distrik Delaram, provinsi Nimroz.

“Bom ranjau hantam bus sipil pagi ini. 25 sipil tewa da 27 lainnya terluka,” ujar gubernur Nimroz seperti yang dilansir AFP.

NATO menuduh Mujahidin Imarah Islam Afghanistan sebagai dalang dari peristiwa ini karena ratusan tentaranya telah tewas akibat ledakan bom ranjau di berbagai wilayah di Afghaistan.

Namun belum ada keterangan resmi dari Mujahidin Imarah Islam Afghanistan.  Sebelumnya, Mujahidin Imarah Islam Afghanistan telah menyatakan bahwa mereka tidak akan menjadikan sipil Afghan sebagai target serangan.

Selama ini, jika jatuh korban dari kalangan sipil, terakhir diketahui bahwa tentara teroris AS atau NATO yang melakukannya.  Seperti yang baru-baru ini ramai dibicarakan di Afghanistan mengenai kematian 52 sipil Afghan dalam serangan udara yang dilancarkan tentara teroris NATO di desa Rigi, provinsi Helmand. (haninmazaya/arrahmah.com)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: