Pembunuhan Bayi di SMAN 12 Siswi Kelas X Ditangkap Setelah Bidan Cek Kehamilan Secara Massal

Rois Jajeli – detikSurabaya


Surabaya – Upaya mengecek kehamilan terhadap 400 siswi mulai dari kelas X sampai XII SMAN 12 Surabaya dengan melibatkan bidan membuahkan hasil. Siapa ibu yang kejam membunuh bayi dan membuangnya di toilet sekolah terungkap.

Pelaku yang cukup sadis karena bayi yang ditemukan dalam keadaan mengenaskan dengan leher terjerat kabel itu adalah RD, siswi kelas X (kelas 1) yang tinggal di Manukan, Tandes.

“Pelakunya sudah tertangkap. Pelakunya anak kelas satu,” terang Kapolsek Benowo AKP Adjid saat dihubungi detiksurabaya.com, Selasa pagi (27/7/2010).

Adjid mengatakan, pemeriksaan siswi dengan mendatangkan ahli yakni bidan merupakan insiatif polisi. Pasalnya,

Adjid menduga ibu bayi tersebut kemungkinan dibuang dari orang-orang di internal sekolah. “Makanya semua siswi dan guru-guru kami minta untuk diperiksa dan pihak kepala sekolah juga welcome,” tuturnya.

Pemeriksaan itu dimulai dari kelas XII. Setelah semua siswi kelas XII selesai menjalani pemeriksaan, dilanjutkan kelas XI. Setelah kelas kelas XI dan XII selesai menjalani pemeriksaan dan tidak ada hasilnya, giliran kelas X.

Ketika pemeriksaan kelas X yang jumlahnya terdapat 8 kelas, baru berjalan separuh, bidan yang memeriksa siwi kelas X itu mencurigai RD sebagai ibu bayi tersebut.

“Memang awalnya kami mencurigai siswi kelas 3 (XII). Makanya kelas 3 kita dahulukan. Ternyata bukan,” jelasnya.

Sebelumnya, SMAN 12 Jalan Sememi digemparkan dengan kasus penemuan bayi di toilet khusus guru dan TU sekitar pukul 06.45 WIB, Senin (26/7/2010). Bayi yang ditemukan di dalam kardus sudah tewas dan kondisinya sudah membusuk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: