Taliban Punya Pasukan Baru ”Tentara Monyet”

WAZIRISTAN (voa-islam.com): Pejuang Taliban Afghanistan diberitakan sedang melatih monyet menggunakan senjata untuk menyerang tentara Amerika, menurut sebuah laporan baru-baru ini oleh agen media Inggris berbasis.

Wartawan dari kantor media itu disebutkan melihat dan mengambil foto dari “beberapa prajurit monyet” memegang senapan AK-47 dan senapan mesin ringan Bren di wilayah kesukuan Waziristan dekat perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan. Laporan dan foto secara luas telah disebarkan oleh lembaga media dan situs Web di seluruh dunia.

Menurut laporan itu, para ahli militer Amerika menyebut mereka “teroris monyet.”

Dalam arti, munculnya “tentara monyet” adalah hasil dari perang asimetris. Amerika Serikat melancarkan penjajahan di Afghanistan dengan menggunakan senjata dunia yang paling canggih seperti robot yang cerdas untuk mendeteksi bom di pinggir jalan walaupun tetap saja tiap hari ada saja tentara Amerika yang tewas terkena ledakan IED dan pesawat tak berawak (drone) untuk menyerang sasaran-sasaran Taliban. Mungkin,  sebagai tanggapan, pasukan Taliban mencoba dan menemukan sebuah metode untuk melatih monyet sebagai “pembunuh pengganti” terhadap pasukan Amerika.

Para analis berpendapat bahwa selain dari menggunakan “monyet pembunuh ” untuk menyerang tentara Amerika, Taliban juga berusaha membangkitkan proteksionis hewan di Barat untuk menekan pemerintah agar menarik pasukan dari Afghanistan. Namun demikian, Taliban percaya bahwa munculnya “tentara monyet” menunjukkan bahwa mereka telah menemukan cara lebih cerdas dan lebih efektif cara untuk mengatasi  pasukan Amerika.

Ironisnya, pemrakarsa “tentara monyet” adalah Amerika. Antara tahun 1960-an dan 1970-an, Central Intelligence Agency (CIA) melatih besar-besaran “tentara monyet” dalam Perang Vietnam dan mengirim monyet bersenjata kedalam hutan berbahaya untuk memulai serangan terhadap tentara Vietnam. Saat ini, pasukan Taliban  memberikan pasukan Amerika cara mereka sendiri, jika kabar mengenai “tentara monyet” ini benar.

Ketika hewan bersenjata memasuki perang interpersonal, seperti apa dunia akan kita hadapi? Mungkin Taliban berpendapat, lawan yang sepadan untuk pasukan Amerika adalah monyet. (za/People’s Daily Online)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: