ICG Luncurkan Laporan ‘Fitnah’ Sisi Gelap Jamaah Anshorut Tauhid

JAKARTA – Internasional Crisi Group, LSM internasional ini memberikan laporan barunya tertanggal 6 Juli 2010 pada laman situs mereka. Laporan dengan tajuk “Indonesia: The Dark Side of Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT)” lagi-lagi mengupas ustad Abu Bakar Ba’asyir.

Lsm yang di Indonesia diketuai wanita bernama Sidney Jones ini juga mengatakan bahwa kelompok jihadi telah gagal. “Setelah begitu banyak pengeboman dan aksi kekerasan yang kami lihat sejak 1999 tidak ada dukungan dari masyarakat Indonesia secara umum… dan di dalam gerakan jihadi sendiri kelihatannya ada banyak perpecahan,” kata Direktur ICG Indonesia Sidney Jones.

ICG mulai mengangkat sisi gelap JAT dalam sorotan sejak tanggal 6 Mei 2010, ketika polisi menggerebek kantor JAT di Jakarta, dan menuduh tiga tokoh jamaah tersebut yang mengumpulkan dana bagi sebuah kamp pelatihan militer yang ditemukan di Aceh pada akhir Februari.

Tanggapan JAT

Menanggapi laporan ICG ini, Katib JAT ustad Abdurrahman mengatakan belum bisa berkomentar karena belum selesai membaca laporan tersebut. Laporan yang dipublish dengan bahasa Inggris di situs resmi ICG ini akan diberikan kepada ustad Abu Bakar Ba’asyir selaku amir JAT kata ustad Abdurrahman yang berbicara kepada MuslimDaily melalui sambungan telepon. [muslimdaily.net]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: