Baru 335 Tentara Asing Yang Tewas di Afghanistan Tahun Ini

KABUL – Pasukan Internasional yang tergabung dalam NATO hari Selasa mengumumkan kematian empat tentaranya di Afghanistan. Pengumuman ini menggenapkan jumlah tentara asing yang tewas di Afghanistan menjadi 335 sejak dimulainya tahun 2010. Tahun ini menjanjikan menjadi tahun yang paling mematikan bagi pasukan asing dalam sembilan tahun penjajahan NATO di Afghanistan. Serangan-serangan Taliban semakin rutin terjadi setiap hari setiap saat.

Tiga tentara NATO tewas pada hari Senin di Afghanistan selatan dalam ledakan ranjau kecil, senjata yang paling banyak dipakai Taliban untuk membunuh tentara NATO. Satu tentara lain juga tewas dengan cara yang sama di Afghanistan timur pada hari Selasa, menurut pernyataan jurubicara NATO (ISAF).

Total, telah ada enam tentara NATO yang tewas dalam waktu 24 jam, seperti yang disampaikan NATO sehari sebelumnya, hari Senin saat NATO mengumumkan kematian dua tentaranya.

Kewarganegaraan keempat tentara NATO tersebut tidak diungkapkan oleh jurubicara.

Sejak 1 Januari 2010, sudah 335 tentara asing yang tewas di Afghanistan, menurut hitungan AFP merujuk kepada situs independen icasualties.org. Sedangkan pada tahun 2009, sebanyak 521 tentara asing tewas dalam kurun waktu 12 bulan tersebut, menjadikan tahun 2009 menjadi tahun paling mematikan sejak penjajahann Afghanistan dimulai tahun 2001 yang dipimpin Amerika. Namun tahun 2010 ini bisa menjadi tahun mematikan, dengan baru berjalannya 6 bulan sudah terdapat 335 tentara asing yang tewas.

Serangan-serangan dari pejuang Taliban telah meningkat drastis selama dua tahun terakhir dan wilayah serangan mereka mulai meluas hingga ke seluruh Afghanistan dimana terdapat pasukan asingyang kini berjumlah sekitar 142.000.

[muslimdaily.net/enh]

Iklan

2 Responses to Baru 335 Tentara Asing Yang Tewas di Afghanistan Tahun Ini

  1. Kang Javas says:

    Beuuuuuuuuuuuuuuuuuuhhhhh…. mantap ! Lambat laun pasti penjajahmah KO. Salam kenal sobat dari http://kangjavas.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: