Al-Qaeda Luncurkan Majalah Pertama Berbahasa Inggris

LONDON (voa-islam): Koran The Times melaporkan bahwa al-Qaeda meluncurkan majalah propaganda pertama dalam bahasa Inggris yang dirancang untuk mempromosikan apa yang disebut koran tersebut sebagai “potensi teroris” untuk melakukan tindak kekerasan.

Surat kabar itu mengatakan bahwa cetakan elektronik, yang sepertinya ditujukan bagi pembaca Inggris dan Amerika berisi topik-topik seperti “Bagaimana membuat bom di dapur ibu Anda?”. Majalah ini telah mengalami nasib buruk ketika diluncurkan, dimana hanya menampilkan tiga halaman yang bisa terbaca dari total 67 halaman karena kesalahan jelas dalam komputer.

Sebelumnya Al-Qaeda, sampai saat ini, hanya bergantung pada situs berbahasa Arab untuk menyampaikan pesannya, tetapi seorang peneliti dari Institusi Brookings dan mantan intelijen Amerika Bruce Riedel mengatakan bahwa maksud dari majalah baru tersebut untuk membangun kesuksesan baru-bari ini untuk meradikalisasi warga Barat.

Dia menambahkan: “Jelas dari majalah itu ditujukan ke kelompok jihadi yang ambisius di Amerika atau Inggris, yang mungkin juga menjadi pejuang akan datang seperti yang terjadi di Fort Hood atau pembom Times Square. Sebagaimana kecenderungan yang disaksikan selama delapan belas bulan terakhir. yaitu terorisme sekurang-kurangnya di seluruh dunia, dan selebihnya terorisme dalam negeri yang muncul dari dalam minoritas komunitas Muslim”.

Surat kabar itu menjelaskan bahwa Anwar Awlaqi sebagai seorang penasehat agama kelahiran Amerika yang hidup di Yaman, secara meyakinkan dianggap berada di balik publikasi ini yang diberi nama “Ilham”. Pemerintah AS mengatakan bahwa nasihat-nasihatnya yang disiarkan dalam bahasa Inggris di Internet benar-benar telah mengilhami beberapa plot teroris di Amerika Serikat.

Edisi pertama dari majalah yang diterbitkan di Semenanjung Arab, memuat sebuah artikel Aulaqi yang berjudul “jiwa kita tebusanmu” juga “referensi sederhana dan rinci tentang cara membuat bom dengan menggunakan komponen yang ditemukan di dapur”. Edisi ini juga memuat sebagian dari pembahasan berjudul “Apa yang kamu harapkan dari Jihad?” Dan terjemahan pesan Osama bin Laden, yang berjudul “Bagaimana kamu menyelamatkan bumi?” yang lain oleh Wakilnya, Ayman al-Zawahri.

Surat kabar itu menyimpulkan bahwa selain ajakan kekerasan, majalah itu – seperti yang ditulis editornya dalam pengantar – menyeru pembaca untuk berpartisipasi dengan mengirimkan artikel, komentar dan saran.

(ar/aljazeera)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: